Senin, 17 Maret 2014

Stop kekerasan pada anak.. Tolong..

Aduh judulnya..
Dulu saya punya cita-cita dan sampai sekarang cita-cita saya yang satu ini masih melekat tapi saya gatau apakah ini akan terwujud atau tidak..
Saya bercita-cita menjadi Ketua komnas perlindungan anak dan wanita.. ( Cieee...Cieee...)
Saya bercita-cita seperti ini ada alasannya..
Saya prihatin melihat anak-anak Indonesia dan wanita Indonesia. Memang sekarang zamannya Emansipasi. Tapi, masih ada wanita-wanita Indonesia yang belum mendapatkan Emansipasi.. Ibu Kartini, cita-cita engkau belum sepenuhnya terwujud..
Dan, untuk anak-anak.. (INI YANG MAU SAYA BAHAS) masih banyak yang mendapatkan perlakuan yang tidak seharusnya mereka dapatkan. Contohnya, yang lagi hangat-hangatnya adalah kasus Iqbal. Tega. Ya, mereka tega dengan anak sekecil itu. Mereka melakukan penganiyayaan yang bahkan jika saya yang mendapatkannya belum tentu saya masih hidup.
Masa kanak-kanak adalah masa pertumbuhan yang ideal. Dan, mereka merusak masa pertumbuhan ideal Iqbal dengan penganiyayaan. Lalu, bagaimana kehidupan Iqbal selanjutnya jika masa Ideal Iqbal dirusak?
Tidak hanya Iqbal. Banyak anak-anak yang masa pertumbuhan idealnya dirusak.
Okay, saya mau menjelaskan “Masa pertumbuhan ideal” yang saya maksud.
Masa pertumbuhan ideal adalah masa dimana terbentuknya pola pikir mereka, sifat, dan sikap mereka.
Jadi, dalam masa pertumbuhan ini, seharusnya anak-anak dididik, diajarkan dan diasuh dengan pola yang benar. Agar mereka menjadi anak yang benar juga.
Tapi, kenyataannya, di Indonesia baru sedikit orang tua yang menyadarinya..
Yah, bahkan jujur.. watashi no okasan to otosan.. baru menyadari saat Yasmin ( Watashi no imouto) lahir.
Jadi, bagaimana anak-anak Indonesia menjadi benar bila yang sadar akan semua ini hanya sedikit.. entahlah..
well... saya sebagai anak SMA yang bentar lagi mau lulus Cuma mau bilang..
Sebelum saya menjadi Ketua komnas perlindungan anak dan wanita, tolong beritahu semua orang tua yang ada di Indonesia.. atau semua warga negara Indonesia, Stop kekerasan pada anak..
STOP IT!!  Jika kalian ingin INDONESIA di masa depan jaya seperti negara Jepang, Jerman..
Karena anak-anak itu masa depan negara.. kalau dari kecil di didik dengan kekerasan, pasti negara ini akan menjadi negara yang penuh dengan kasus kriminal..
Okay? Trauma psikis lebih susah diobati dari trauma fisik..
Sincerly..
Yuu-chan

I’m the one of milion people who want Indonesia more FREEDOM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar