Senin, 17 Maret 2014

Hanya Masukan

Saya baru menonton salah satu film Indonesia. Dan, film itu membuat saya menangis. Itu salah satu dari sedikit film Indonesia yang bisa membuat saya menangis.
Judul filmnya “Lovely Man”. Dari situ saya mendapat beberapa pelajaran. Untuk tidak melihat orang dari profesi pekerjaannya, menghargai apa yang orang tua saya berikan, dan banyak hal lainnya.
Sedikit Sinopsis :
Cahaya, seorang gadis pesantren, sengaja datang ke Jakarta untuk mencari Ayahnya yang sudah hampir 15 tahun tidak bertemu denganya. Sesampainya di Jakarta, dia bertemu dengan Ayahnya yang ternyata seorang waria.
Saya salut dengan jalan ceritanya. Saya salut dengan Bapak Donny, yang berperan sebagai Waria disini. Aktingnya total.
Disini mata saya terbuka. Gak semua Waria, PSK, atau semacamnya bekerja demi kesenangan, atau apalah yang mengarah ke hal negatif. Memang pekerjaan seperti itu dosa. Tapi, mereka “hanya” tidak punya pilihan.
“ Apapun yang orang lakukan dalam hidup bukan masalah benar atau salah tapi itulah jalan hidup”
Itu salah satu kutipan dari film itu.
Ya,menjadi Waria atau PSK bukan masalah benar atau salah. Tapi, sebuah jalan hidup. Dan, the way of life seperti itulah yang mereka pilih.
Kita tidak tahukan apa yang sebenarnya terjadi dalam hidup mereka. Tapi, kita malah mengecap mereka negatif. Selalu bilang mereka orang tidak benar. Padahal, dibalik itu semua ada sebab. Sebab yang tidak perlu kita ketahui. Kita tidak perlu sebab jika kita ingin membenarkan mereka.
Jadi, sekarang ubahlah mindset kalian tentang mereka yang seperti itu. Tidak semua hal seperti yang kita bayangkan.
Lalu, “ Hidup itu seperti hujan, bukan berarti kita harus lari dan berteduh dari hujan. Tapi, kita harus menikmati hujan itu “
Ini kutipan yang paling saya suka. Ya, hidup ini seperti air yang menetes dari langit. Seperti hujan. Terkadang intensitasnya kecil, seperti gerimis malah terlihat tidak nyata. Tapi, terkadang juga intensitas yang kecil itu berubah menjadi besar, disertai badai.
Hidup seperti itu. Jangan menghidari hujan dalam hidup. Tersenyumlah. Nikmati saja. Karena kita hidup hanya sekali. Nikmati..
Apalagi ya?
Hmm... Orang tua..
Jangan mengeluh orang tau mu yang AAA-lah yang BBB-lah..
Mereka sayang.. mereka hanya ingin anaknya menjadi manusia yang lebih baik dari mereka..
Hanya itu..
Thanks..
Sincerly

Yuu-Chan ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar